9 Kebiasaan Malam Hari Yang Membuat Anda Bertambah Gemuk

Seringkali kita tidak menyadari bahwa ada kebiasaan tertentu yang mempengaruhi kesehatan kita. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kebiasaan malam hari yang membuat Anda bertambah gemuk dan Anda harus segera berubah sesegera mungkin

Makanan Yang bisa Bikin gemuk

Seringkali, kita mengadopsi serangkaian kebiasaan yang jauh dari melakukan sesuatu yang baik dan, sebaliknya, akhirnya membuat kita bertambah gemuk. Simak 9 kebiasaan malam hari ini yang membuat Anda bertambah gemuk dan coba tinggalkan kebiasaan ini sesegera mungkin.

1. Tidak cukup tidur
Tidak cukup tidur berarti Anda tidak beristirahat dengan cukup. Hal ini berakibat pada konsekuensi metabolisme Anda karena membuatnya melambat, membuat Anda merasa lapar lebih sering dan meningkatkan kadar kortisol. Akibatnya, Anda tidak akan memiliki energi untuk berolahraga karena akan membuat Anda merasa semakin lelah.

2. Membuat makan malam yang banyak
Makan malam yang berlebihan adalah salah satu musuh terburuk. Jika Anda makan terlalu banyak saat makan malam, atau Anda makan malam sangat berat, Anda tidak akan bisa tidur nyenyak. Anda harus ingat bahwa pada jam ini, tubuh Anda mencerna makanan jauh lebih lambat. Selain itu, kebiasaan yang biasa seperti menonton televisi saat makan malam akan membuat Anda makan lebih banyak karena Anda terganggu.

Salah satu rekomendasi yang harus diikuti adalah makan makan malam yang kaya akan protein dan sayuran.

3. Tidur setelah makan malam
Kesalahan lain yang sangat umum adalah tidur tepat setelah makan malam. Kebiasaan ini akan menyebabkan akumulasi lemak dan tidak memungkinkan pencernaan yang tepat. Jadi, sebaiknya makan malam minimal 1 1/2 jam sebelum tidur.

4. Lupakan makanan gorengan
Makanan yang digoreng adalah musuh Anda. Ingat bahwa mereka dipenuhi dengan banyak kalori yang tidak akan Anda bakar yang menyebabkan Anda gemuk. Juga, mereka akan membuatnya sehingga Anda tidak akan bisa tidur nyenyak.

5. Jangan makan makanan pedas
Pada malam hari, sama seperti dengan makanan yang digoreng, sebaiknya jangan juga makan makanan pedas. Hal ini karena kedua makanan dengan bumbu dan bumbu pedas bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan ini akan menyulitkan tidur.

Selain itu, bisa menyebabkan mulas jika Anda mengonsumsi makanan pedas saat perut kosong. Jika Anda ingin makan makanan pedas, melakukannya di lain waktu, Anda tidak harus menghindarinya sama sekali. Anda harus ingat bahwa jenis makanan ini direkomendasikan untuk meningkatkan metabolisme Anda, tapi seharusnya tidak dimakan pada malam hari.

6. Biji bukan pilihan yang sehat
Apakah Anda berpikir bahwa makan semangkuk sereal dengan susu cukup sementara juga menjadi pilihan yang sehat ? Nah, Anda salah. Ini adalah kesalahan yang telah kita semua lakukan pada beberapa titik, namun kenyataannya butir itu adalah sumber karbohidrat. Jadi, mereka memberi Anda lebih banyak energi daripada yang akan Anda bakar.

Jenis makanan ini mengandung banyak gula halus yang harus digunakan saat dikonsumsi atau akan berubah menjadi lemak. Sebaiknya gantikannya dengan buah, salad atau protein tanpa lemak dalam jumlah yang sesuai.

7. Jangan makan makanan pencuci mulut
Makanan pencuci manis adalah gula murni, jadi hal terbaik yang harus dilakukan adalah melupakannya. Bahan seperti gula dan tepung putih terakumulasi di dalam sel dan mengandung banyak kalori yang tidak akan Anda bakar.

Hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda mendambakan sesuatu yang manis adalah memilih sepotong buah yang secara alami manis.

8. Camilan setelah makan malam
Setelah makan malam, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menyikat gigi. Dengan begitu Anda tidak akan ngemil jika mulai merasa lapar. Ngemil setelah makan malam hanya menyebabkan Anda makan lebih banyak kalori yang tidak perlu. Selain itu, sebaiknya hindari makanan tertentu seperti roti, biskuit dan permen setelah makan malam.

Jika Anda benar-benar lapar dan Anda ingin makan sesuatu yang lain, pilihlah sesuatu yang memiliki kurang dari 200 kalori dan itu ringan dan sehat.

9. Tidak makan malam
Bahkan jika Anda tidak mempercayainya, tidak makan malam bukanlah solusi yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan. Dengan metode ini, Anda hanya akan memiliki waktu yang lebih sulit menurunkan berat badan karena metabolisme Anda akan melambat dan Anda akan lapar saat makan berikutnya.

Selain itu, ini bisa menimbulkan kegelisahan. Dan, seolah itu tidak cukup, Anda akan kehilangan otot dan mulai terlihat kendor. Jadi, ingatlah itu dan jangan memilih solusi drastis ini. Luangkan waktu yang diperlukan untuk makan setidaknya sepotong buah dan jangan tidur dengan perut kosong.

0 Response to "9 Kebiasaan Malam Hari Yang Membuat Anda Bertambah Gemuk"

Posting Komentar