Cara Mendeteksi Stroke Ringan Hanya Dengan Cara Mudah Ini

Nutrisisehat.co.id - Cara Mendeteksi Stroke Ringan Hanya Dengan Cara Mudah Ini. Bahaya mengabaikan stroke ringan bahwa ini bisa menjadi awal dari masalah yang lebih besar, seperti halnya dengan kecelakaan serebrovaskular.

Cara Mendeteksi Stroke Ringan Hanya Dengan Cara Mudah Ini

Ungkapan "stroke ringan" sering digunakan untuk merujuk pada Transient Ischemic Accidents (TIA).

Ini adalah kejadian yang dihasilkan oleh penyumbatan aliran darah ke otak. Ini bisa menjadi tanda peringatan akan masalah yang jauh lebih berbahaya.

Seperti namanya, jenis masalah ini didefinisikan sebagai sementara karena tidak berlangsung dalam jangka waktu lama.

Namun, ini tidak berarti bahwa kita tidak boleh menjaga diri kita sendiri: gejala ini adalah peringatan kemungkinan Serebrovaskular Accident (CVA) .

Pada dasarnya, perbedaan antara stroke ringan dan CVA adalah durasinya. Keduanya sangat berbahaya, tapi yang kedua bisa mengakibatkan kelumpuhan atau bahkan kematian.

Masalahnya adalah keduanya membawa risiko tinggi jika Anda tidak segera mendapat perawatan medis.

Gejala Umum


  • Bila seseorang merasa seperti sisi wajah mereka "tertidur" atau bahwa mata mereka meradang , mereka bisa menderita stroke ringan.
  • Pusing dan sakit kepala yang hebat dapat melanjutkan eskalasi dan membuat Anda segera waspada.
  • Semua ini bisa terjadi dengan melemahnya ekstremitas dan kesulitan berbicara.
Hal yang paling serius yang harus diingat adalah bahwa gejala ini sama dengan gejala CVA. Tentu, keduanya membutuhkan perhatian medis.

Anomali sementara ini bisa terjadi dalam waktu kurang dari satu jam atau sepanjang perjalanan sepanjang hari . Namun, tidak ada durasi standar. Itu tergantung pada setiap kasus yang berbeda.

Sangat penting untuk bereaksi tepat waktu terhadap hal ini, karena tidak memperhatikan sinyal yang bisa mematikan.

Penyebab TIA

Apa pun yang menyebabkan penumpukan sesaat aliran darah ke otak dianggap sebagai penyebab yang mungkin terjadi.

  • Bekuan darah adalah salah satu pemicu yang bisa menyebabkan jenis kejadian ini. Hal ini terjadi ketika tey mampu menghalangi arteri dengan cara yang tidak memungkinkan darah mengalir ke korteks serebral.
  • Ini semua menciptakan penurunan tekanan darah yang cukup besar, yang dapat menyebabkan Kecelakaan Iskemik Transient yang tidak diinginkan. Inilah bahaya yang datang dengan penipisan arteri.
  • Peradangan pembuluh darah dan penyakit seperti diabetes dan anemia juga kemungkinan penyebab iskemia serebral .
Karena itu, penting bagi Anda untuk menyadari semua faktor yang dapat menyebabkan degenerasi sistem peredaran ini.

Silent accidents

Ada beberapa orang yang hanya mengalami sakit kepala akut dan mengatasinya dengan mengonsumsi pil.

Sebenarnya, sudah banyak kasus pasien dengan iskemia serebral transien yang menonjol karena mereka hanya merasakan gejala ini.

Populasi berisiko terkena stroke ringan

Keyakinan lain yang salah tentang stroke ringan adalah bahwa mereka hanya bisa dialami oleh orang tua.

Kenyataannya adalah, setelah berusia 55 tahun, kita harus mulai lebih berhati-hati. Ada banyak kasus orang muda yang mengalami fenomena seperti ini.

Di antara mereka yang berisiko terkena stroke mini adalah:

  • Perokok
  • Orang gemuk
  • Penderita diabetes
  • Orang dengan riwayat keluarga mereka
Hal ini menunjukkan bahwa melakukan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk mencegah munculnya gejala berbahaya ini dan efek stroke ringan.

6 Penyebab Sakit Pinggang Ini Jarang Diketahui

Pencegahan stroke ringan

Secara keseluruhan, semuanya menunjukkan bahwa melakukan diet rendah lemak dan menghindari tembakau adalah cara terbaik untuk menghindari stroke ringan.

Melakukan latihan aerobik yang mendorong sirkulasi internal juga merupakan ide bagus.

Beberapa penelitian ilmiah menyatakan bahwa mengkonsumsi aspirin sehari mengurangi risiko menderita kecelakaan serebrovaskular ini.

Memang benar pil ini bisa memiliki efek pencegahan yang cukup cepat pada tubuh. Jadi, sebaiknya Anda mengambilnya untuk menghindari CVA setelah munculnya mini stroke.

Untuk melanjutkan, penting untuk mengetahui tanda, risiko dan konsekuensi yang ditimbulkan oleh TIA . Apa yang bisa dimulai sebagai sedikit pusing bisa jadi sesuatu yang jauh lebih serius jika Anda tidak hati-hati.

Jika Anda menduga bahwa Anda mengalami jenis kecelakaan ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah pergi ke rumah sakit terdekat secepat mungkin.

Setiap hitungan menit, dan konsekuensi dari kecelakaan serebral ini bisa jauh kurang serius jika dirawat pada waktu yang tepat.

0 Response to "Cara Mendeteksi Stroke Ringan Hanya Dengan Cara Mudah Ini"

Posting Komentar